Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kurangi Jejak Karbon, KoinWorks Tanam Pohon Mangrove Bersama Pendana dan Peminjam

Senin, 18 Desember 2023 – 16:17 WIB
Kurangi Jejak Karbon, KoinWorks Tanam Pohon Mangrove Bersama Pendana dan Peminjam - JPNN.COM
KoinWorks menggelar acara penanaman pohon mangrove dengan tema Planting the Future, Transforming Lives. Foto dok KoinWorks

jpnn.com, JAKARTA - KoinWorks menggelar acara penanaman pohon mangrove dengan tema Planting the Future, Transforming Lives.

Acara yang diadakan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta ini merupakan kontribusi signifikan terhadap visi KoinWorks untuk menuju Fintech net-0, guna mengurangi emisi karbon dan keberlanjutan finansial dan lingkungan.

“Jejak karbon KoinWorks secara fisik terhitung rendah karena kami merupakan bisnis digital. Kami juga bertujuan membuat perbedaan untuk lingkungan dengan bekerja dari gedung yang bersertifikat hijau, untuk menuju Fintech net-0 (net zero) pada tahun 2025," ujar Angelique Timmer, Chief of Impact dan ESG KoinWorks.

KoinWorks telah berhasil mengurangi emisi karbon operasionalnya sebesar 30% menjadi 169 ton CO2 hingga September 2023, dibandingkan dengan 2022.

KoinWorks telah menanam lebih dari 1000 pohon untuk mengkompensasi 30% karbon lainnya, yang melebihi ambisi pemerintah.

Bersama dengan para karyawan, KoinWorks mengundang mitra ekosistem mereka, yaitu para pendana dan UMKM, untuk bergabung dalam acara ini dengan melakukan penanaman pohon bersama guna memperbanyak dampak lingkungan.

Mereka turut serta dengan aktif dan mengikuti contoh dari KoinWorks dengan menanam pohon untuk mengkompensasi emisi karbon dari aktivitas keluarga atau bisnis mereka.

"Acara ini adalah kesempatan untuk menyoroti pentingnya menjaga sumber daya alam kita. Sebagai perusahaan teknologi finansial, kami berharap dapat berjalan seiring dengan keberlanjutan lingkungan secara seimbang. Kami juga berharap pengguna kami dan masyarakat umum akan bergabung dalam langkah kami untuk mengurangi jejak karbon," imbuh Willy Arifin, Co-Founder dan Executive Chairman KoinWorks.(chi/jpnn)

Bersama para karyawan, KoinWorks mengundang mitra ekosistem mereka, yaitu para pendana dan UMKM, untuk bergabung dalam acara ini dengan melakukan penanaman.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close