Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laka Busway, Foke Sebut Oknum

DPRD: Kalau Cacat Siapa Tanggungjawab?

Sabtu, 12 Februari 2011 – 13:21 WIB
Laka Busway, Foke Sebut Oknum - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyebut supir busway yang menabrak anak SD di Mampang Prapatan sebagai oknum. Pasalnya, Pemprov DKI telah menetapkan protap persyaratan perekrutan pengemudi busway. Jika ada pelanggaran di lapangan, BLU Transjakarta yang bertanggungjawab.

"Saya tidak tahu. Yang jelas Transjakarta yang milih. Yang jelas ada syaratnya. Apa kalau punya (SIM) B1 ada jaminan tidak menubruk orang? Apalagi jika orangnya minta ditubruk, kan susah," ujarnya, kemarin (11/1).

Foke menegaskan, jika perekrutan pengemudi busway sudah dilakukan secara profesional. Setidaknya itu hasil laporan BLU Transjakarta. Jika ada satu atau dua pengemudi busway yang tidak sesuai standar, hal itu yang harus dicegah agar tidak terulang.

Sementara itu, anggota Komisi B Nur Afni Sajim menyayangkan maraknya kecelakaan busway. Pihaknya mempertanyakan seringnya kecelakaan yang ditutup-tutupi dengan alasan kecelakaan yang tidak diduga-duga. Politisi Partai Demokrat itu juga mempertanyakan proses perekrutan pengemudi busway selama ini. Apakah benar telah dilakukan sesuai standar yang ditetapkan. Jika itu sudah dilakukan, kenapa masih sering ditemukan ada sopir yang ugal-ugalan.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyebut supir busway yang menabrak anak SD di Mampang Prapatan sebagai oknum. Pasalnya, Pemprov DKI telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close