Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Layani Masyarakat, RSUD juga Harus Transparan

Selasa, 17 Januari 2017 – 13:11 WIB
Layani Masyarakat, RSUD juga Harus Transparan - JPNN.COM
RSUD. Foto: dok.JPG

jpnn.com - jpnn.com - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berbagi kiat Pencegahan dan Pengendalian Konflik Kepentingan (PPKK) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) saat menghadiri Seminar dan Lokakarya PPKK RSUD, di Hotel Imperial Aryaduta.

Seminar dan lokakarya mengangkat tema PPKK di RSUD Kota Makassar dan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pelayanan publik di sektor kesehatan, kata Wali Kota Danny, merupakan pelayanan dasar yang harus dikelola secara transparan dan profesional baik di tingkat Puskesmas maupun RSUD.

Salah satu upaya transparansi dan akuntabel telah dilakukan oleh RSUD Daya, Makassar melalui pelelangan barang dan jasa menggunakan sistem e - katalog pada Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Dia mengatakan, pemerintah akan terus mendorong partisipasi publik dalam mengontrol pelayanan publik di RSUD Daya.

Bentuk kontrol itu bisa melalui kotak saran yang terdapat di RSUD Daya.

Selain itu, melalui pengaduan di surat kabar lokal atau sms center dan aplikasi Sodarata yang bersinergi dengan Sub Bagian Pengaduan Humas Pemkot Makassar.

"Konflik kepentingan ibarat virus dan penyakit yang harus dilawan dengan manajemen rumah sakit yang profesional, transparan, dan akuntabel," ujar Danny.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berbagi kiat Pencegahan dan Pengendalian Konflik Kepentingan (PPKK) di Rumah Sakit Umum Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   RSUD 
BERITA LAINNYA
X Close