Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman, Densus Respons Begini

Senin, 08 November 2021 – 15:16 WIB
Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman, Densus Respons Begini - JPNN.COM
Tangkapan layar Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah ledakan terjadi di rumah orang tua aktivis Papua, Veronica Koman, di Jalan U, Jelambar Baru, Jakarta Barat, Minggu (7/11).

Kepala Bagian Bantuan Operasi Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan pihaknya melalui Satuan Tugas Wilayah DKI Jakarta bersama Polres Metro Jakarta Barat masih menyelidiki peristiwa tersebut.

Densus 88 Antiteror Polri belum bisa menyimpulkan ledakan di kediaman orang tua Veronica Koman diakibatkan oleh bom. 

"Belum dapat disimpulkan bahwa benda yang mengeluarkan suara ledakan itu adalah bom," ujar Aswin di Jakarta, Senin (8/11).

Perwira menengah Polri itu mengatakan Satgaswil DKI Jakarta sudah mendatangi lokasi kejadian, dan mengumpulkan informasi yang ada bersama penyidik Polres Metro Jakbar.  

"Tim Satgas Wil DKI sudah bertemu dengan penyidik untuk mencari informasi dan fakta terkait peristiwa ini," katanya.

Menurutnya, sebagaimana bahan-bahan bom yang biasa digunakan kelompok teror yang ada, dan dari pantauan jaringan kelompok teror yang dimonitor oleh Densus 88 belum menunjukkan keterkaitan dengan peristiwa ledakan di rumah orang tua Veronica Koman.

Selain itu, kata Aswin, tambahan barang bukti berupa pesan tertulis yang menyinggung masalah perbuatan Veronica Koman yang membela kelompok KKB di Papua ditemukan di garasi rumah orang tuanya pascakejadian, diperkirakan merupakan bentuk ancaman terhadap penghuni rumah terkait tindakan-tindakan Veronica Koman.

Densus 88 Antiteror melalui Satgaswil DKI Jakarta bersama Polres Metro Jakarta Barat masih menyelidiki kasus ledakan di rumah orang tua aktivis Papua, Veronica Koman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close