Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestarikan Penyu Sisik, Baznas Bazis DKI Gelar Lomba Cipta Lagu, Logo, dan Maskot

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 09:45 WIB
Lestarikan Penyu Sisik, Baznas Bazis DKI Gelar Lomba Cipta Lagu, Logo, dan Maskot - JPNN.COM
Konferensi pers “Lomba Cipta Lagu, Logo, dan Maskot Chelys Si Penyu Batik”, di Sekolah Alam Creative Park, Kandang Jurang, Tangerang, Jumat (25/8). Foto: dokumentasi Baznas Bazis

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakal Nasional (Bazis) DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas artis pecinta lingkungan menggelar Lomba Cipta Lagu, Logo, dan Maskot Chelys Si Penyu Batik.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta baik secara daring maupun luring yang merupakan program strategis Baznas Bazis DKI Jakarta.

Wakil Ketua I Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas (Bazis) DKI Jakarta Saat Suharto mengatakan program bertajuk "Senyum (Sejahtera Nelayan dan Masyarakat) Teluk Jakarta" berhadiah total Rp 60 juta.

"Kegiatan lomba cipta lagu, logo, dan maskot merupakan bagian dari perhatian kami terhadap ekologi teluk Jakarta yang harus dijaga kelestariannya sehingga “Si Chelys Penyu Batik” ini tetap terjaga tumbuh kembangnya," ujar Saat dalam keterangannya, Jumat (25/8).

Menurut dia, kegiatan ini mengajak masyarakat dunia khususnya DKI Jakarta khususnya untuk peduli akan kelestarian dan lingkungan alam terutama keberadaan penyu sisik (batik) yang merupakan salah satu penyu endemik Pulau Seribu. Dan ini merupakan salah satu tahapan kegiatan dalam bingkai program besar Senyum Teluk Jakarta.

"Tujuan program cipta lagu itu adalah meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian penyu sisik bercorak batik sebagai salah satu ikon di Pulau Sabira,” kata dia.

Mereka juga ingin merebranding penyu sisik menjadi penyu batik karena coraknya mirip dengan batik yang ada di Indonesia.

Tak hanya, program itu juga berupaya memperkenalkan Pulau Sabira ke masyarakat Indonesia dan dunia internasional.

Baznas Bazis DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas artis pecinta lingkungan menggelar “Lomba Cipta Lagu, Logo, dan Maskot Chelys Si Penyu Batik”.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close