Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Letjen Suhartono Sebut Andika Perkasa Punya Jasa Besar bagi Korps Marinir

Jumat, 21 Oktober 2022 – 03:41 WIB
Letjen Suhartono Sebut Andika Perkasa Punya Jasa Besar bagi Korps Marinir - JPNN.COM
Tangkapan layar Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono dalam kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Kamis (20/10/2022). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono menyebut Panglima TNI Andika Perkasa berjasa dalam mengembangkan Korps Marinir.

"Panglima TNI sangat concern (perhatian) sekali, kemudian berusaha untuk bagaimana mengembangkan Korps Marinir, khususnya yang lebih profesional, lebih besar, dan bisa menjawab segala tuntutan zaman pada saat ini," kata Suhartono, dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis (20/10).

Kontribusi tersebut merupakan salah satu klasifikasi bagaimana seseorang dapat diangkat menjadi warga kehormatan marinir.

Mantan Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka) periode 2004-2008 dan 2011-2012 ini menjelaskan bahwa untuk diangkat sebagai warga kehormatan marinir, seorang harus memiliki kontribusi yang besar atau berjasa dalam hal pembinaan.

"Panglima TNI sebagai seorang panglima pengguna kekuatan di seluruh jajaran TNI, termasuk Korps Marinir, sekaligus sebagai pembina kami sudah selayaknya diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir," tutur Suhartono.

Pada Agustus lalu, Jenderal TNI Andika Perkasa resmi menjadi warga kehormatan marinir. Saat itu, Andika Perkasa juga memperoleh brevet anti-teror aspek laut.

Suhartono mengatakan Panglima TNI memiliki kemampuan anti-teror karena dulunya, Andika Perkasa lahir dan besar di Kopassus.

"Kemudian juga, sebagai warga atau anggota Satuan 81 Kopassus yang mempunyai kemampuan anti-teror," kata mantan Komandan Paspampres itu.

Dankodiklatal Letjen TNI Suhartono menyebut Jenderal Andika Perkasa memiliki jasa besar bagi Korps Marinir.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close