Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Program Ini, Kemenkeu Satu Siap Hasilkan UMKM Binaan Naik Kelas

Kamis, 04 Juli 2024 – 16:29 WIB
Lewat Program Ini, Kemenkeu Satu Siap Hasilkan UMKM Binaan Naik Kelas - JPNN.COM
Bea Cukai melalui Kemenkeu Satu menyiapkan program guna membentuk UMKM binaan yang siap naik kelas. Simak selengkapnya. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui program Kemenkeu Satu terus mendukung pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui beragam kegiatan.

Salah satunya dengan melakukan bimbingan teknis dan pemberdayaan desa devisa.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar mengungkapkan program UMKM Kemenkeu Satu merupakan kegiatan pemberdayaan UMKM yang dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh unit di lingkungan Kementerian Keuangan serta dapat berkolaborasi dengan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan pihak lainnya.

“Tujuan dari program ini adalah membentuk program dan UMKM binaan dengan menghasilkan UMKM binaan yang siap naik kelas,” ujar Encep.

Dalam mendukung UMKM berorientasi ekspor, Bea Cukai melalui Kemenkeu Satu Sulawesi Selatan (Sulsel) berkolaborasi dengan Kantor Wilayah 07 PT BNI Unit XPORA Makassar melaksanakan bimbingan teknis kelas asistensi.

Kegiatan itu digelar di Balai Diklat Keuangan Makassar tersebut dihadiri UMKM binaan Kemenkeu Satu Sulsel yang sudah berorientasi ekspor.

Upaya pemberdayaan UMKM juga dilaksanakan oleh Bea Cukai dalam Kemenkeu Satu Jawa Timur (Jatim) bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Ekspor Indonesia (LPEI) dan Disperindag Provinsi Jawa Timur.

Program pemberdayaan UMKM diimplementasikan melalui peresmian Desa Devisa Kakao di Mojokerto, pada Jumat (28/6).

Bea Cukai melalui Kemenkeu Satu menyiapkan program guna membentuk UMKM binaan yang siap naik kelas. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close