Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lippo & Siloam Dorong Layanan Skrining Kanker Payudara untuk Wanita dengan Keterbatasan Akses 

Kamis, 14 September 2023 – 12:04 WIB
Lippo & Siloam Dorong Layanan Skrining Kanker Payudara untuk Wanita dengan Keterbatasan Akses  - JPNN.COM
PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melalui anak usahanya, PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) berkomitmen menyediakan layanan skrining kanker payudara untuk wanita di seluruh Indonesia yang memiliki keterbatasan akses melalui kampanye SELANGKAH. Foto dok. Lippo & Siloam

jpnn.com - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melalui anak usahanya, PT Siloam International Hospitals Tbk.

(SILO) berkomitmen untuk terus mengembangkan akses masyarakat kepada industri kesehatan serta memenuhi kebutuhan kesehatan di Indonesia.

Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menyediakan layanan skrining kanker payudara untuk wanita di seluruh Indonesia yang memiliki keterbatasan akses melalui kampanye SELANGKAH (SEmangat LAwan KANker), yang berlangsung pada Maret hingga Desember 2023. Skrining kanker payudara ini sendiri menggunakan mesin mamografi yang tersedia di 14 RS Siloam di seluruh Indonesia untuk memeriksa 25 ribu wanita. 

LPKR dan SILO secara resmi menggelar layanan skrining kanker payudara untuk wanita pekerja informal dengan keterbatasan akses yang berdomisili di sekitar kawasan Lippo Village, di RS Siloam Lippo Village, Tangerang pada Jumat (8/9).

Dalam kesempatan yang sama, digelar juga talkshow Semangat Lawan Kanker - Bincang Sehat Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dengan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. H. Achmad Muchlis. MARS dan Spesialis Bedah RS Siloam Lippo Village Dr. Freda Susana Halim, Spb.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. H. Achmad Muchlis. MARS menyampaikan bahwa hingga pertengahan Agustus 2023 tercatat sekitar 539 ribu wanita usia subur di Kabupaten Tangerang yang bersedia untuk melakukan skrining kanker payudara. Dari jumlah tersebut, lebih dari 110 ribu telah melakukan skrining kanker payudara. 

Sementara itu, Dr. Freda Susana Halim, SpB. menyarankan agar wanita lebih aktif mencari informasi yang berkaitan dengan risiko kanker payudara sekaligus aktif melakukan pengecekan sendiri.  

Sejak 2022, World Health Organization menginisiasi tema Hari Kanker Sedunia dengan tema 'Close the Care Gap' untuk mengurangi kesenjangan dalam pengetahuan dan perawatan kanker. Kanker merupakan penyebab utama kematian di seluruh dunia, dengan hampir 10 juta kematian terjadi pada 2020. 

Lippo & Siloam mendorong layanan skrining kanker payudara untuk wanita di seluruh Indonesia yang memiliki keterbatasan akses 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close