Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mabes Sambangi Kanwilkum HAM DKI Jakarta, Ada Apa?

Senin, 08 Februari 2021 – 22:38 WIB
Mabes Sambangi Kanwilkum HAM DKI Jakarta, Ada Apa? - JPNN.COM
Mahasiswa dan rakyat bersatu (Mabes) saat berunjuk rasa di depan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (kanwilkum HAM) DKI Jakarta, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (8/2). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa yang tergabung dalam mahasiswa dan rakyat bersatu (Mabes) berunjuk rasa di depan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwilkum HAM) DKI Jakarta, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (8/2).

Dalam unjuk rasa itu, massa meminta Kepala Kanwilkum HAM DKI Jakarta Liberty Sitinjak bertanggung jawab atas kasus penyelundupan sepuluh kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang diungkap Polres Metro Jakarta Pusat awal 2021 lalu.

Penyelundupan barang haram tersebut diduga dikendalikan oleh narapidana Lapas Cipinang.

"Belum ada tanggapan terkait keterlibatan narapidana lapas dalam kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu," kata koordinator unjuk rasa, Ali di lokasi, Senin.

Mabes pun meminta Liberty mundur dari jabatannya. "Jika tidak bisa mengelola (rutan dan lapas di Jakarta) mundur saja," imbuhnya.

Diketahui, sejumlah kelompok pemuda dari GPPII, BGPI, F-PPJ hingga yang terbaru Mabes kompak meminta Liberty mundur dari jabatannya.

Anggota Komisi III DPR RI Supriansa juga pun sempat meminta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk segera mencopot Kepala Kanwilkumham DKI Jakarta tersebut.

"Saya kira dengan rentetan kasus yang terjadi tahun 2020 kemarin, Menkumham harus segera tindak dengan mengganti kepala Kanwilkumham DKI," kata Supriansa dalam keterangannya yang diterima, Jumat (22/1).

Sebelum Mabes, sejumlah kelompok seperti dari GPPII, BGPI, F-PPJ juga telah menyuarakan hal yang sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close