Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswi Magister Universitas UAI Luncurkan Gadis Antariksa

Minggu, 28 Juli 2024 – 13:01 WIB
Mahasiswi Magister Universitas UAI Luncurkan Gadis Antariksa - JPNN.COM
Pengamat lingkungan sekaligus Mahasiswi Magister Pengelolaan Sumber Daya Alam Fakultas Sains dan Technology Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Indri R Whisnuwardani saat dialog dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia pada Kamis (26/7). Goto: Dokumentasi ptibadi

jpnn.com, JAKARTA - Pada setiap tanggal 26 Juli, dunia memperingati Hari Mangrove Sedunia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem mangrove bagi keseimbangan lingkungan laut dan perlindungan pesisir.

Momen berharga ini dimanfaatkan oleh pengamat lingkungan sekaligus Mahasiswi Magister Pengelolaan Sumber Daya Alam Fakultas Sains dan Technology Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Indri R Whisnuwardani.

Indri yang juga cucu tokoh sipil di Indonesia, terpanggil untuk memberikan kontribusi terhadap bangsa.

Salah satunya adalah meluncurkan Next Generation New Icon Gadis Antariksa bertema “Membangun Mental Peduli Lingkungan" dan Kolaborasi Edukasi dengan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk.

Kegiatan ini menekankan pentingnya peran individu khususnya generasi muda dalam melestarikan lingkungan khususnya ekosistem mangrove Indonesia yang memiliki peran vital terhadap dunia.

Rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Mangrove Sedunia yang dihadiri Akademisi, profesional, pengusaha dan pelajar dengan suasana Live Sunset di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk dan Live Streaming Zoom pada pukul 05.00pm (peserta mendapatkan e-certificate), sebagai berikut:

Mangrove Tour by Boat (tamu undangan dapat melihat langsung kondisi sampah yang tergenang di kawasan Mangrove ketika air pasang surut).

Kemudian Live Talk show dan ZOOM yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa bersama yang dipimpin oleh Guru Besar Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Dewi Elfidasari, M.Si dilanjutkan sambutan sebagai pembuka oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc.

Dunia memperingati Hari Mangrove Sedunia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem mangrove bagi keseimbangan lingkungan laut dan perlindungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA