Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mak Ganjar Ajarkan Ibu-Ibu Cara Membuat Roti Jadul di Bandar Lampung

Senin, 10 Juli 2023 – 05:31 WIB
Mak Ganjar Ajarkan Ibu-Ibu Cara Membuat Roti Jadul di Bandar Lampung - JPNN.COM
Mak Ganjar mengajarkan cara membuat roti jadul kepada ibu-ibu di Bandar Lampung. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sukarelawan Mak Ganjar berkomitmen terus memberdayakan perempuan untuk meningkatkan kemampuan mereka, salah satunya di bidang kuliner.

Kali ini, perempuan pendukung Ganjar Pranowo Lampung mengadakan pelatihan pembuatan roti jadul di wilayah Pajajaran, Jagabaya 1, Wayhalim, Bandar Lampung.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia mengatakan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para mak-mak di daerah Lampung agar bisa membuat roti.

Dia menilai pelatihan ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi bisnis sampingan, sehingga menambah penghasilan masyarakat sekitar.

"Bisa menjadi usaha rumahan sehingga membantu perekonomian masyarakat sekitar," ungkap Noor dalam siaran persnya, Minggu (9/7).

Dia menambahkan pelatihan ini juga untuk menciptakan pekerja dan wirausaha baru dalam industri kecil menengah, mengingat banyak para UMKM di wilayah ini tutup akibat pandemi yang berkepanjangan.

"Seusai pandemi Covid 19, banyak sekali industri rumahan di sini yang gulung tikar," ungkap dia.

Dia menyebut kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar. Banyak para ibu-ibu mengikuti pelatihan tersebut karena dinilai bermanfaat.

Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan membuat roti jadul bersama ibu-ibu di Bandar Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close