Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati: Saya Sama Pak Jokowi Tidak Janjian, Tetapi Sering Kali Satu Tujuan

Selasa, 06 Juni 2023 – 17:53 WIB
Megawati: Saya Sama Pak Jokowi Tidak Janjian, Tetapi Sering Kali Satu Tujuan - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan bakal capres untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo saat menghadiri pembukaan Rakernas III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku seringkali memiliki kesepahaman dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyikapi beberapa hal.

Megawati kemudian mencontohkan wujud kesepahaman antara langkah pemerintah menuntaskan kemiskinan ekstrem pada 2024 yang sejalan dengan tema Rakernas III PDIP.

Diketahui, pemerintah era Jokowi memang berencana mengentaskan kemiskinan ekstrem pada 2024 atau lebih cepat dari kesepakatan negara global pada 2030.

Sementara itu, PDIP mengambil tema Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Nagara dalam Rakernas III yang berlangsung pada 6-8 Juni 2023.

"Saya sama Pak Jokowi tidak janjian, tetapi itu mengekspresikan bahwa saya dan Pak Jokowi sering, bukan sering, acapkali, satu tujuan di dalam membangun bangsa dan negara ini," kata Megawati dalam konferensi pers setelah pelaksanaan Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Presiden kelima RI itu mengaku percaya diri kemiskinan ekstrem 0 persen bisa tercapai pada 2024.

Terlebih lagi, kata Megawati, upaya mengentaskan kemiskinan menjadi amanat dalam konstitusi Indonesia.

"Pertanyaannya apakah bisa? Bisa, kalau kita semua sepakat untuk melakukan hal itu," lanjut putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Megawati Soekarnoputri mengaku seringkali memiliki kesepahaman dengan Presiden Jokowi dalam kehidupan berbangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close