Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Fauziyah Ajak Alumni UINSA Beradaptasi dengan Perubahan Zaman

Sabtu, 28 Mei 2022 – 22:27 WIB
Menaker Ida Fauziyah Ajak Alumni UINSA Beradaptasi dengan Perubahan Zaman - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menghadiri Halalbihalal MAFASH Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Sabtu (28/5). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyempatkan menghadiri Halalbihalal MAFASH Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dalam lawatannya ke Jawa Timur, Sabtu (28/5).

Dalam acara tersebut, Menaker Ida mengingatkan para alumni UINSA agar beradaptasi dengan perubahan zaman.

Sebab, perubahan akibat teknologi digitalisasi sekarang ini berlangsung begitu cepat.

Karena itu, mantan anggota DPR itu menegaskan perubahan dalam berbagai sektor akibat dari revolusi industri 4.0, termasuk perubahan di sektor ketenagakerjaan, tidak bisa dihindari.

"Untuk itu, kita sebagai alumni UINSA harus terus menyiapkan diri agar tidak ketinggalan zaman. Kita harus menyiapkan diri menyambut segala profesi," pesan Menaker Ida Fauziyah.

Menurutnya, tantangan yang tidak bisa dihindari oleh sektor ketenagakerjaan Indonesia dari revolusi industri 4.0 adalah hadirnya penggunaan teknologi digital, automasi, dan pertukaran data secara cepat dalam segala aspek.

Sebab, katanya, dunia kerja kini digerakkan oleh hal-hal, seperti artificial intelligence, internet of things, dan big data.

"Teknologi berkembang begitu cepat dan semakin cepat dengan adanya pandemi Covid-19. Kita dipaksa masuk ke era revolusi industri 4.0," ungkapnya.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah pesan kepada alumni UINSA di acara halalbihalal yang berlangsung Sabtu (28/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close