Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Fauziyah Terima Kunjungan Dubes Swiss, Bahas Kerja Sama Ketenagakerjaan

Jumat, 28 Juni 2024 – 03:55 WIB
Menaker Ida Fauziyah Terima Kunjungan Dubes Swiss, Bahas Kerja Sama Ketenagakerjaan - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kanan) saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder di Kantor Kemnaker, Jakarta, Kamis (27/6). Foto: Dokumentasi Biro Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder, Kamis (27/6).

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) itu membahas penguatan berbagai aspek kerja sama antara kedua negara di bidang ketenagakerjaan.

"Kami saling bertukar pandangan dan masukan terkait kerja sama di bidang ketenagakerjaan antarkedua negara yang telah terjalin selama ini," kata Menaker Ida Fauziyah melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker.

Menaker Ida mengatakan Indonesia dan Swiss memiliki kerja sama di bidang ketenagakerjaan, antara lain melalui MoU regarding Cooperation on Labour and Employment Issues yang ditandatangani pada 18 Juni 2019.

Kemudiana Agreement on Exchange of Young Professional (AEYP) yang ditandatangani pada 30 November 2021.

"Kedua MoU tersebut secara prinsip sudah berjalan, terutama untuk MoU regarding Cooperation on Labour and Employment Issues, itu sudah terimplementasi dengan adanya Joint Working Group (JWG) yang bersifat resiprokal," terangnya.

Melalui MoU regarding Cooperation on Labour and Employment Issues, jelas Menaker Ida, telah terlaksana 3 kali JWG yang dilaksanakan secara bergantian antara Indonesia dan Swiss.

Adapun JWG ke-4 akan dilaksanakan tahun ini di Indonesia.

Menaker Ida Fauziyah bersama Dubes Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder membahas penguatan berbagai aspek kerja sama di bidang ketenagakerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close