Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendadak Seluruh SMP dan SMA Sederajat di Sawahlunto Langsung Ditutup

Selasa, 28 Juli 2020 – 11:13 WIB
Mendadak Seluruh SMP dan SMA Sederajat di Sawahlunto Langsung Ditutup - JPNN.COM
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta

jpnn.com, SAWAHLUNTO - Pemerintah Kota Sawahlunto Sumatera Barat kembali menutup SMP dan SMA sederajat setelah ditemukan keluarga siswa yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebelumnya, pembelajaran SMP dan SMA di Sawahlunto telah dilaksanakan dengan tatap muka sejak tahun ajaran baru 2020/2021.

"Kemarin seorang warga inisial S yang telah sepekan pulang dari Samarinda terkonfirmasi positif COVID-19. Yang bersangkutan punya anak sekolah di SMP dan SMA. Karena itu, sekolah kami liburkan kembali," kata Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Selasa (28/7).

Sesuai aturan, daerah zona kuning atau ada warga yang positif COVID-19 memang tidak diizinkan untuk melaksanakan sekolah tatap muka.

"Kami pindah ke sistem sekolah jarak jauh baik daring maupun luring," katanya.

Dia mengatakan saat ini petugas kesehatan langsung turun untuk melakukan penelusuran (tracing) dan pelacakan (tracking) warga yang pernah kontak dengan yang bersangkutan atau keluarga.

Sementara keluarga S sudah diisolasi dan mengikuti tes usap (swab) PCR untuk memastikan kondisi kesehatan dan penanganan lebih lanjut.

Deri menyebut saat memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, Sawahlunto tidak lagi menerapkan pembatasan bagi orang yang ingin masuk ke daerah itu. Agaknya, kelonggaran itu membuat Sawahlunto 'kecolongan'".

Pemerintah Kota Sawahlunto kembali menutup SMP dan SMA sederajat setelah sempat belajar dengan tatap muka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close