Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang HUT ke-2, IDSurvey Tanam 2.021 Pohon

Kamis, 30 November 2023 – 21:45 WIB
Menjelang HUT ke-2, IDSurvey Tanam 2.021 Pohon - JPNN.COM
Holding BUMN Jasa Survey (IDSurvey) melakukan penanaman 2.021 pohon, sebagai salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca. Foto dok IDSurvey

jpnn.com, BOGOR - Holding BUMN Jasa Survey (IDSurvey) melakukan penanaman 2.021 pohon, sebagai salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca.

Acara yang digelar di Gunung Dago Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat ini dilaksanakan pada Kamis, (30/11) atas kolaborasi dengan Perhutani sebagai penyedia lahan tanam.

Tanah seluas 8,4 hektar tersebut merupakan lahan tanam hasil reklamasi atas pemulihan area bekas tambang batu yang dilakukan oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Gunung Dago Parung Panjang.

“Setiap pohon yang kita tanam hari ini adalah peluang besar untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Setiap pohon yang kita tanam adalah sumbangan berharga untuk generasi mendatang. Mari kita bersama-sama menjadi agen perubahan untuk dunia yang lebih baik,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey Andry Tanudjaja.

Pada kesempatan ini telah ditanam sebanyak 2.021 pohon yang terdiri dari pohon durian, pohon alpukat, dan pohon pete.

Simbol angka 2.021 pohon ini merupakan angka tahun lahirnya Holding IDSurvey yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia, pada 16 Desember 2021 yang diresmikan melalui PP No. 66 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

“Kegiatan ini akan berdampak positif terhadap lingkungan dan pendapatan wisata Gunung Dago. Apalagi akan ditindaklanjuti dengan MoU antara Perhutani dengan ID Survey untuk dijadikan pilot project mitigasi penurunan emisi gas rumah kaca (dekarbonisasi) serta dalam upaya pemberdayaan masyarakat sekitar hutan,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum Perhutani Dewi Fitrianingrum.

Bagi jajaran manajemen dan Millennial IDSurvey, kegiatan ini juga langkah nyata mendukung terwujudnya SDGs, terutama terhadap SDG nomor 13 tentang tindakan iklim dan SDG nomor 15 tentang keanekaragaman hayati.

Simbol angka 2.021 pohon ini merupakan angka tahun lahirnya Holding IDSurvey yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close