Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko PMK Ternyata Gemar Membeli Barang Loak, Nih Alasannya

Kamis, 18 November 2021 – 22:31 WIB
Menko PMK Ternyata Gemar Membeli Barang Loak, Nih Alasannya - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy memborong buku loak. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendatangi pusat perbelanjaan buku di Pasar Kenari. Tanpa sungkan dia menghampiri beberapa kios buku, berbincang, bahkan sambil tawar-menawar buku yang telah dipilihnya sendiri kepada sang penjual.

“Salah satu hobi saya memang membeli buku loak karena buku loak itu sudah dibaca orang dan sebelum itu pasti sudah dipilih," kata Menko Muhadjir di Jakarta, Kamis (18/11).

Mantan mendikbud ini mengaku senang buku loak karena biasanya pasti bagus sehingga tidak perlu repot-repot memilih. Sudah dipilihkan orang yang membaca buku sebelumnya. Selain itu harganya juga lebih murah.

Dia mengimbau masyarakat terutama warga Ibu kota untuk mau beramai-ramai mendatangi pusat perbelanjaan buku dan berbelanja buku, salah satunya yang saat ini bertempat di Lantai 3 Pasar Kenari, Jakarta.

Apalagi, menurutnya, saat ini adalah momentum yang tepat karena situasi pandemi Covid-19 yang sudah mulai melandai. Ditambah lagi, pusat perbelanjaan buku di Pasar Kenari ini memiliki tempat yang ideal dengan suasana nyaman serta koleksi buku yang sangat beragam.

“Saya ingin masyarakat pecinta buku, pembelanja buku, beramai-ramai datang ke sini," ajaknya.

Menurut Muhadjir, ini adalah salah satu tempat yang sangat ideal untuk belanja buku, rileks untuk keluarga. Koleksi bukunya sangat lengkap, baik yang baru yang dikelola Jakbook Pasar Jaya. Dan juga ada buku lama yang sangat bernilai.

Muhadjir sangat mengapresiasi para penjual buku yang hingga kini masih setia dan bertahan. Selain mereka yang dianggap sangat berjasa karena telah membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan budaya literasi membaca buku, mereka juga adalah para pejuang UMKM.

Menko PMK Muhadjir Effendy ternyata suka membeli barang loak karena diyakininya bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close