Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Buka Halal Bihalal dan Rakor IKA PMII se-Jawa Timur

Sabtu, 27 Juli 2019 – 23:38 WIB
Menpora Buka Halal Bihalal dan Rakor IKA PMII se-Jawa Timur - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi bersama Bupati Badrut Tamam, membuka Halal Bihalal dan Rapat Koordinasi Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Jawa Timur. Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, MADURA - Menpora Imam Nahrawi bersama Bupati Badrut Tamam, membuka Halal Bihalal dan Rapat Koordinasi Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Jawa Timur, di Pendopo Kabupaten Pemekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (27/7) sore.

Menpora menekankan sebagai alumni harus terus menjaga dan mengukuhkan marwah perjuangan pergerakan demi kemaslahatan bangsa dan negara.

Seluruh pengurus wilayah dan cabang Jawa Timur sebagai salah satu bagian motor pergerakan secara nasional harus terus bergerak, mengisi berbagai ruang masyarakat dengan berbagai potensi diri yang dimiliki.

BACA JUGA : Oalah, Rombongan Turis India Mencuri Barang Vila

 

Dengan demikian diharapkan semangat pergerakan terus terpelihara dan mewarnai secara positif perjalanan Indonesia menuju kesejajaran dalam kancah dunia internasional. "Seluruh pengurus harus mengerahkan segenap jiwa raga untuk Indonesia, khususnya di Jatim. Semoga dari Pamekasan lahir kader-kader pemimpin nasional," kata Menpora.

Dalam arahannya, Menpora menyampaikan pentingnya memahami simbolisasi budaya Madura yang agung, seperti pada corak baju dalam berwarna merah putih dengan berbagai atribut-atribut kelengkapan lainnya.

"Saya pernah ditanya, sejak kapan baju dalam (Sakerah) berwarna merah putih. Meski saya tidak begitu mengerti sejarah tetapi saya meyakini itu sejak sebelum kemerdekaan. Artinya, sejak dulu masyarakat Madura sudah memakai merah putih di dadaku," ucap Menpora yang disambut tepuk tangan meriah seluruh hadirin.

Menpora menekankan sebagai alumni harus terus menjaga dan mengukuhkan marwah perjuangan pergerakan demi kemaslahatan bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close