Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Gus Ipul Terima Penghargaan Jer Basuki Mawa Bea Emas dari Pemprov Jatim

Sabtu, 12 Oktober 2024 – 23:55 WIB
Mensos Gus Ipul Terima Penghargaan Jer Basuki Mawa Bea Emas dari Pemprov Jatim - JPNN.COM
Menteri Sosial Saifullah Yusuf atau Mensos Gus Ipul menerima penghargaan Jer Basuki Mawa Bea Emas pada peringatan HUT ke-79 Jawa Timur yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (12/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menerima penghargaan Jer Basuki Mawa Bea Emas pada peringatan HUT ke-79 Jawa Timur yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Sabtu (12/10).

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) atas baiknya tata kelola pemerintahan yang selama ini telah dilaksanakan oleh Gus Ipul.

“Ini satu hal yang tidak saja membuat saya terharu, tapi ini juga motivasi bagi kami untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik ke depan,” ungkap Mensos Gus Ipul usai upacara peringatan Hari Jadi ke-79 Jawa Timur  itu.

Tak terhenti di Pasuruan, upaya tata kelola pemerintahan itu juga dijalankan di Kementerian Sosial yang saat ini tengah dipimpin oleh Gus Ipul.

Sejak menjabat sebagai Menteri Sosial pada 11 September 2024 lalu, Gus Ipul bergerak cepat untuk membuat Kemensos lebih baik.

Salah satu upaya yang dilaksanakan Gus Ipul ialah mengimbau pemerintah daerah untuk segera mengupdate data dinamis seperti kelahiran, kematian dan perpindahan domisili agar distribusi bansos tepat sasaran.

Mensos Gus Ipul juga memperkuat kolaborasi dengan stakeholder dalam pemenuhan hak-hak masyarakat rentan seperti lansia, disabilitas, anak dan kelompok rentan lainnya.

Selain hal-hal di atas, Mensos Gus Ipul juga memperkuat kerja sama dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dalam perencanaan, pelaksanaan hingga pemantauan kesejahteraan sosial di seluruh Indonesia.

Mensos Gus Ipul menerima penghargaan Jer Basuki Mawa Bea Emas dari Pemprov Jatim pada peringatan HUT ke-79

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA