Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri LHK: Gunakan Smartphone untuk Menjaga Indonesia

Jumat, 27 April 2018 – 04:15 WIB
Menteri LHK: Gunakan Smartphone untuk Menjaga Indonesia - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Kaka Slank dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengaku kinerjanya sangat terbantu dengan hadirnya smartphone dan media sosial untuk bisa mengakses informasi lebih cepat.

Perkembangan tekhnologi ini dimanfaatkan mengajak publik untuk bersama-sama menjaga kekayaan alam Indonesia.

Hal ini disampaikan Menteri Siti saat mengikuti talkshow "Maximizing Your Smartphone Photography & Social Media To Help Our Nature" yang diselenggarakan harian The Jakarta Post di Jakarta.

"Saya punya beberapa media sosial Twitter, Instagram, Facebook dan website sendiri. Lewat media sosial ini saya sangat terbantu karena masyarakat melaporkan berbagai hal tentang hutan dan lingkungan ke medsos saya ini," ujar Menteri Siti.

Menteri Siti, mengatakan kekuatan media sosial termasuk platform seperti WhatsApp dan Email juga berkembang pesat sehingga informasi terkini dengan mudah di sebar.

Mantan sekjen Depdagri ini mengatakan, dalam sehari dia bisa menerima 2000-an email dan pesan WhatsApp dari masyarakat dan aktivis tentang berbagai peristiwa yang terjadi di hutan dan lingkungan hidup.

"Kecepatan teknologi smartphone ini memang luar biasa. Dulu waktu saya kuliah di Belanda, sebelum ada Terusan Suez orang kalau mau saling memberi kabar tunggu sembilan bulan dulu baru sampai. Lalu jadi dua bulan. Saya balik ke sini sudah ada sistem chat pakai Yahoo. Sekarang sudah ada WA dan medsos dalam hitung menit aja informasi sudah diketahui. Jadi memang sangat terbantu," imbuh Menteri Siti.

Melihat perkembangan teknologi informasi dan gadget yang makin pesat, Menteri Siti tidak mau ketinggalan.

Masyarakat bisa melaporkan kasus lingkungan dan kehutanan melalui media sosial yang dimiliki Menteri LHK Siti Nurbaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close