Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menteri Siti Mengapresiasi Produsen yang Aktif Menekan Sampah Plastik

Selasa, 09 Juni 2020 – 15:25 WIB
Menteri Siti Mengapresiasi Produsen yang Aktif Menekan Sampah Plastik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menyerahkan penghargaan, kepada produsen yang telah berinisiatif mengurangi sampah dalam aktivitas usahanya, khususnya sampah plastik

Penyerahan ini sendiri dilakukan saat video conference pada Selasa (9/6), berbarengan dengan media briefing Diseminasi Peraturan Menteri LHK Nomor P.75 Tahun 2019 tentang Peta Jalan Pengurangan Sampah oleh Produsen.

Menteri Siti mengatakan, ada dua kategori penghargaan yang diberikan. Pertama, penghargaan bagi produsen peraih penghargaan kinerja pengurangan sampah. Adapun penerimanya adalah PT. Tirta Investama selaku pemegang merek Aqua.

Kedua, penghargaan bagi produsen yang mempunyai inisiatif dalam pengurangan sampah. Diterima oleh tiga produsen, yaitu CV. Sarirasa Nusantara pemegang merek dagang Sate Khas Senayan dengan capaian pengurangan sampah plastik sebesar 32,83 ton di 2019.

Kemudian, PT. Rekso National Food pemegang merek dagang McDonald Indonesia dengan capaian pengurangan sampah plastik sebesar 470 ton di 2019.

Terakhir PT. Fastfood Indonesia pemegang merek dagang Kentucky Fried Chicken, dengan capaian pengurangan sampah plastik sebesar 48 ton di 2019.

“Tantangan pengelolaan sampah sangat berat. Namun begitu Indonesia harus tetap optimistis dalam menghadapi dan melewati persoalan,” ujar Menteri Siti dalam keterangannya.

Selain itu, peran serta masyarakat dalam upaya pengelolaan dan pengurangan sampah telah berjalan sangat baik, bahkan di antara negara dunia, peran masyarakat Indonesia sangat menonjol.

loading...