Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mewakili Presiden di G20 Leaders’ Summit, Airlangga Serukan Two-State Solution

Kamis, 23 November 2023 – 13:23 WIB
Mewakili Presiden di G20 Leaders’ Summit, Airlangga Serukan Two-State Solution - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual mewakili Presiden Joko Widodo dalam penutupan KTT G 20. Foto: dok Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual mewakili Presiden Joko Widodo dalam penutupan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di New Delhi, India, pada Rabu malam (22/11).

Pada kesempatan itu Airlangga menyerukan dukungan bagi Palestina di tengah situasi yang terjadi saat ini.

Indonesia menegaskan pentingnya para pemimpin G20 untuk segera mengambil tindakan kolektif guna menghentikan konflik di timur Tengah.

Secara spesifik, Menko Airlangga menyerukan solusi two-state di Palestina. Solusi ini didukung oleh 6 pemimpin negara G20 lainnya.

“Dengan tegas saya ingin bertanya, di mana suara kita atas kekejaman yang terjadi di tanah Palestina? Sebagai pemimpin G20, apa yang sudah kita lakukan secara kolektif untuk membuat situasi menjadi lebih baik, bagi rakyat Palestina dan wilayah Gaza,” tegas Menko Airlangga dalam intervensinya.

Menko Airlangga menyebutkan bahwa para pemimpin dunia memiliki kekuatan besar.

Jika G20 dapat mengambil tindakan atas situasi kemanusiaan di tempat lain dua tahun lalu, maka kita bisa melakukannya di Gaza sekarang.

"Kita harus mendukung realisasi two-state solution berdasarkan parameter yang disepakati secara internasional," uangkap Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual mewakili Presiden Joko Widodo dalam penutupan KTT G 20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close