Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Milenial di Jambi Bertekad Jadi Pengusaha Muda Setelah Dapat Pelatihan

Rabu, 13 September 2023 – 01:57 WIB
Milenial di Jambi Bertekad Jadi Pengusaha Muda Setelah Dapat Pelatihan - JPNN.COM
Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan pembuatan tumpeng mini di Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Selasa (12/9). Foto: Sukarelawan Srikandi Ganjar

jpnn.com, JAMBI - Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan pembuatan tumpeng mini di Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Selasa (12/9). Pelatihan ini mendapatkan antusias para perempuan milenial.

Salah satunya Ira Agustina (29), warga Kota Jambi tersebut bertekad menjadi pengusaha muda di bidang katering seusai mendapatkan pelatihan dari organ sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu.

“Pengin usaha, tumpeng mini bisa jadi pilihan. Pengin banget jadi pengusaha muda, apalagi sebelum usia 30 tahun. Pengin banget,” kata Ira seusai pelatihan.

Dalam pelatihan pembuatan tumpeng mini, para perempuan milenial diajarkan membuat nasi kuning beserta lauk-lauknya semisal ayam goreng, tempe orek, telur, hingga bihun.

Para milenial juga mempraktikkan cara membentuk dan memadatkan nasi kuning menjadi bentuk tumpeng. Kemudian menghiasnya dengan aneka pelengkap seperti wortel sampai selada.

“Banyak, sih, manfaatnya. Pertama kami bisa tahu cara-cara buat tumpeng, dan saya juga baru tahu tumpeng itu ternyata ada yang mini,” kata Ira.

Ira mengatakan tumpeng mini juga merupakan usaha rumahan yang cukup mudah ditekuni perempuan milenial. Dia pun berharap bisa segera membuka usaha di bidang katering ini.

“Harapannya setelah pelatihan pembuatan tumpeng ini bisa membuka usaha. Jujur ini menginspirasi saya banget,” imbuhnya.

Dalam pelatihan pembuatan tumpeng mini, para perempuan milenial diajarkan membuat nasi kuning.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close