Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Militer Rusia Pertebal Pertahanan di Kawasan Arktik

Sabtu, 29 Februari 2020 – 20:43 WIB
Militer Rusia Pertebal Pertahanan di Kawasan Arktik - JPNN.COM
Jet tempur MiG-31K milik Rusia membawa rudal hipersonik Kinjal. Foto: Kremlin.ru

jpnn.com, MOSKOW - Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan, pihaknya telah membentuk divisi pertahanan udara baru di Arktik sebagai bagian dari Armada Utara.

"Peningkatan kekuatan pertahanan Rusia di Arktik tetap menjadi salah satu prioritas pertahanan negara", kata Shoigu dalam sebuah pertemuan para pejabat senior pertahanan, Jumat (29/2).

"Kami telah meletakkan pondasi yang dapat diandalkan di sana untuk menciptakan infrastruktur militer," ujar Shoigu.

Setiap tahun, Armada Utara, bersama Angkatan Udara, Angkatan Kedirgantaraan, dan Pasukan Operasi Khusus, menggelar latihan untuk menjaga fasilitas-fasilitas industri penting dan melindungi kepentingan ekonomi Rusia di kawasan Arktik, termasuk Rute Laut Utara.

"Sebelum akhir tahun ini, Armada Utara akan menerima lebih dari 180 unit persenjataan dan peralatan militer yang sesuai untuk digunakan dalam kondisi Arktik yang ekstrem," ujar dia.

Armada Utara, yang bertanggung jawab atas pertahanan wilayah utara Rusia di Eropa dan Samudra Arktika, memiliki status yang setara dengan empat distrik militer Rusia lainnya. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan, pihaknya telah membentuk divisi pertahanan udara baru di Arktik sebagai bagian dari Armada Utara.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close