Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muhammad

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 18:15 WIB
Muhammad - JPNN.COM
Peringatan Maulid Nabi SAW (Ilustrasi). Foto Sultan Amanda/JPNN.com.

jpnn.com - Sebuah survei di Inggris tahun ini menunjukkan bahwa nama ‘’Muhammad’’ menjadi nama paling populer untuk nama bayi di wilayah Britania Raya.

Survei yang dirilis harian Daily Mail itu menampilkan peringkat 100 besar nama bayi paling populer, dan Muhammad menempati urutan nomor satu.

Ilustrasi ini menunjukkan bahwa populasi muslim di Inggris berkembang makin pesat.

Jumlah penduduk muslim di Inggris hampir mencapai 3 juta orang atau sekitar 4,4 persen dari total penduduk.

Sudah jamak diketahui bahwa warga muslim--yang umumnya berasal dari Asia Selatan dan Timur Tengah--mempunyai tingkat pertumbuhan dan kelahiran yang tinggi, sementara warga Inggris lainnya mempunyai tingkat kelahiran rendah.

Fenomena populernya nama Muhammad di Inggris menunjukkan bahwa umat muslim tidak malu-malu menunjukkan identitas agamanya.

Berbagai tindakan rasisme dalam bentuk islamophobia masih banyak terjadi di Inggris. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi warga muslim untuk memamerkan identitas agama mereka.

Pemakaian nama Muhammad dianggap sebagai sunnah untuk ittiba’ nabi atau mengikuti jejak nabi. Pemakaian nama Muhammad juga sebagai upaya tabaruk atau mencari berkah dari nabi.

Muslim seluruh dunia menunjukkan kecintaan dan penghormatan tinggi terhadap Nabi Muhammad dengan mengadopsi namanya, dan membaca doa serta selawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close