Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ni Ketut Mayoni, Spirit Mahasiswi Hindu Lulus Cum Laude di Kampus Islam

Jumat, 02 September 2022 – 10:20 WIB
Ni Ketut Mayoni, Spirit Mahasiswi Hindu Lulus Cum Laude di Kampus Islam - JPNN.COM
Ketut Mayoni, mahasiswi yang lulus jenjang magister Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Mataram. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com.

jpnn.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menggelar wisuda pada akhir Juli lalu. Salah satu di antara yang mengikuti wisuda di perguruan tinggi Islam itu adalah pemeluk Hindu bernama Ni Ketut Mayoni.

Laporan Edi Suryansyah, Mataram

RATUSAN pasang mata di Auditorium UIN Mataram mengarah kepada Ketut Mayoni saat perempuan asal Bali itu menaiki podium wisuda. 

Tak lama kemudian, Rektor UIN Mataram Masnun Tahir memindahkan tali di topi wisuda Ketut Mayoni dari kiri ke kanan.

Ketut Mayoni merupakan mahasiswi yang lulus jenjang magister Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Mataram.  Perempuan kelahiran 1969 itu masuk program pascasarjana UIN Mataram pada 2020. 

Dua tahun kemudian Ketut Mayoni lulus dengan predikat cum laude. Satu-satunya perempuan di program studi yang sebagian besar  mahasiswanya ustaz itu meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,80.

“Saya amat mengapresiasi semangat belajar Ni Ketut Mayoni,” ujar Masnun Tahir.

Demi meraih gelar master, Ketut Mayoni mempertahankan tesisnya tentang peran kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru dan partisipasi wali murid di masa pandemi di SDN Sasake, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Profesi sehari-harinya memang guru.

Ni Ketut Mayoni, mahasiswi yang lulus jenjang magister Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Mataram. Begini kisahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close