Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OJK Izinkan Influencer Promosikan Kripto, CEO Indodax Menyambut Positif

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 03:10 WIB
OJK Izinkan Influencer Promosikan Kripto, CEO Indodax Menyambut Positif - JPNN.COM
OJK. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - CEO INDODAX, Oscar Darmawan mengapresiasi langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang mengizinkan influencer untuk mempromosikan aset kripto di Indonesia, dengan syarat kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Dia menilai upaya tersebut positif dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

Keterlibatan influencer dalam mempromosikan aset kripto bisa menjadi alat yang sangat efektif untuk menjangkau audiens yang lebih luas, terutama generasi muda yang sering kali mendapatkan informasi melalui media sosial.

Oscar juga menggarisbawahi pentingnya etika dalam promosi aset kripto oleh influencer.

"Penting bagi influencer memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada publik adalah informasi yang jelas dan bertanggung jawab. Kami di INDODAX selalu mendukung langkah-langkah yang memastikan bahwa edukasi dan informasi yang diberikan tidak hanya menarik, tetapi juga mendidik dan tidak menyesatkan," ujarnya.

Oscar juga menambahkan dengan adanya regulasi yang jelas dari OJK, pihaknya berharap bisa membangun kepercayaan yang lebih besar terhadap industri kripto.

Dia juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap informasi yang disampaikan oleh influencer terkait kripto, karena penyebaran informasi yang tidak akurat dapat merugikan publik dan mengurangi kepercayaan terhadap industri ini.

"Transparansi dan kepatuhan terhadap regulasi adalah kunci dalam membangun ekosistem kripto yang sehat. Dengan bekerja sama dengan regulator dan mengikuti pedoman yang telah ditetapkan, kami yakin industri kripto di Indonesia akan terus berkembang dengan cara yang positif dan berkelanjutan," kata Oscar.

INDODAX bukan hanya sekedar platform crypto exchange, tetapi juga merupakan sumber edukasi bagi semua orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA