Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Terdekat Ungkap Alasan Sukmawati Pindah Agama Hindu

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 12:34 WIB
Orang Terdekat Ungkap Alasan Sukmawati Pindah Agama Hindu - JPNN.COM
Kepala Sukarno Center di Bali, Arya Wedakarna mengungkapkan Sukmawati Soekarnoputri telah menambatkan hatinya pada agama Hindu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri memutuskan untuk pindah agama dari Islam menjadi Hindu.

Kepala Sukarno Center di Bali, Arya Wedakarna mengungkapkan Sukmawati Soekarnoputri telah menambatkan hatinya pada agama Hindu.

"Alasan Ibu Sukmawati pindah agama adalah ranah pribadi, keputusan ini sudah dipertimbangkan matang-matang," beber Arya kepada awak media, Sabtu (23/10).

Menurut dia, putri Proklamator itu mempelajari agama Hindu sejak lama. Arya menyebut Sukmawati gandrung pada ajaran Hinduisme.

"Saya sebagai saksi sejarah yang sudah mendampingi beliau selama 20 tahun berjuang di PNI dan Soekarno Center, memang melihat bahwa memang Ibu Sukmawati sudah bertahun-tahun gandrung akan ajaran agama-agama Hindu," beber dia.

Arya menyebut Sukmawati sering mendatangi candi dan pura, untuk berbagi hal soal kebangsaan.

"Ini mungkin pengaruh dari ibunda Bung Karno yang juga nenek beliau yaitu Nyoman Rai Srimben asal Buleleng. Jadi kita tahu bahwa ibunda Proklamator kita adalah seorang wanita Hindu, Bali," ungkap Arya.

Arya menuturkan Sukmawati juga mengaku bahwa seluruh perjalanannya dalam memeluk agama Hindu karena dibimbing langsung oleh para leluhur.

Kepala Sukarno Center di Bali, Arya Wedakarna mengungkapkan Sukmawati Soekarnoputri telah menambatkan hatinya pada agama Hindu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close