Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pak Jokowi Disarankan Beri Bintang Kenegaraan kepada Sukarelawan Vaksin Covid-19

Rabu, 12 Agustus 2020 – 10:57 WIB
Pak Jokowi Disarankan Beri Bintang Kenegaraan kepada Sukarelawan Vaksin Covid-19 - JPNN.COM
Tiga kakak beradik menunjukan kartu peserta uji vaksin COVID-19 usai mengikuti uji klinis penyuntikan vaksin di RS Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung. Foto: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman memberikan saran kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi, agar memberikan penghargaan kepada sukarelawan vaksin Covid-19

Saran disampaikan oleh Anggota Komisi III DPR itu melalui akunnya di Twitter @BennyHarmanID, Rabu (12/8).

"Saya dengar Presiden Jokowi akan bagi-bagi bintang kenegaraan kepada sejumlah tokoh. Jika rencana itu ada, saya usul bintang juga diberikan kepada mereka yang jadi relawan uji coba vaksin corona," tulis Benny.

Diketahui, Presiden Jokowi telah menyaksikan penyuntikan perdana uji klinis vaksin COVID-19 di Bandung, Selasa (11/8). Sebanyak 20 sukarelawan yang menjadi perwakilan disuntik di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung.

Nah, Benny menilai para sukarelawan ini pantas mendapatkan penghargaan dari negara atas kesediaan mereka mengikuti uji klinis.

"Untuk republik, jangankan harta, nyawa pun kita persembahkan. Bukankah begitu? Rakyat Monitor!" lanjut legislator asal Nusa Tenggara Timur ini.

Sebelumnya, Nina (32), salah seorang pegawai administrasi di sebuah klinik di Kota Bandung menjadi sukarelawan penyuntikan pertama uji klinis vaksin COVID-19 di RSP Unpad, Bandung, kemarin.

Nina mengaku, masing-masing dari mereka diberi uang Rp 200 ribu. “Katanya ini untuk mengganti transportasi dan waktu kami,” ucapnya.

loading...