Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Luhut Menyisir Bali, Lakukan Sejumlah Langkah, Lalu Titipkan Pesan Ini

Kamis, 12 Agustus 2021 – 21:48 WIB
Pak Luhut Menyisir Bali, Lakukan Sejumlah Langkah, Lalu Titipkan Pesan Ini - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyisir kota dan melihat sejumlah lokasi di Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar, Provinsi Bali pada Kamis (12/8). Foto: Kemenko Marves

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyisir kota dan melihat sejumlah lokasi di Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar, Provinsi Bali pada Kamis (12/8).

Dalam kunjungannya, Menko Luhut memberikan arahan terkait langkah mitigasi penanganan Covid-19.

Dia menilai Pulau Dewata memiliki performa yang masih harus dioptimalkan dalam menekan angka penularan Covid-19.

“Bali itu 91 persen sudah vaksin, harusnya sudah bagus. Tapi ini masih stagnan, belum turun, sementara tempat-tempat lain sudah turun,” tegas Menko Luhut.

Eks Menko Polhukam itu meminta Bali meningkatkan penanganan Covid-19 dan menggencarkan 3T (testing, tracing, treatment).

Luhut juga meningkatkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan, salah satunya  menghindari kerumunan.

“Mohon untuk upacara keagamaan yang agar sementara ini diredam dan diperketat dulu prokesnya, karena selalu ada laporan setelah acara tersebut angka Covid-19 langsung meningkat signifikan karena berkerumun,” ujar Menko Luhut.

Menurut dia, hal itu turut berkenaan dengan citra Bali sebagai destinasi pariwisata internasional, yang akan lebih disorot dalam hal kedisiplinan protokol kesehatan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyisir kota dan melihat sejumlah lokasi di Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar, Provinsi Bali pada Kamis (12/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close