Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Luhut: Saya Mohon, Kalau Ada Keluarga Kena Covid-19 tidak Perlu Malu

Jumat, 13 Agustus 2021 – 17:47 WIB
Pak Luhut: Saya Mohon, Kalau Ada Keluarga Kena Covid-19 tidak Perlu Malu - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada saat berada di fasilitas isolasi terpusat "Safe House Kawi" di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (13/9/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Malang)

jpnn.com, MALANG - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Malang Raya, Jawa Timur, menjalani perawatan di fasilitas isolasi terpusat (isoter). 

Luhut pun menyampaikan permohonan apabila ada anggota keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak perlu malu.

Dia mengimbau supaya mau menjalani perawatan di fasilitas isoter.

"Saya mohon, kalau ada keluarga yang terkena Covid-19, tidak perlu malu. Masuk saja di isoter," kata Luhut di sela-sela kunjungannya di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (13/8). 

Menurut Luhut, dengan menjalani perawatan di fasilitas isoter yang disiapkan pemerintah daerah, kondisi pasien konfirmasi Covid-19 akan terpantau oleh tenaga kesehatan.

Luhut menjelaskan pengawasan kondisi pasien konfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan, akan lebih optimal di isoter, sehingga pada saat kondisi memburuk, penanganan medis bisa segera dilakukan.

Menurutnya, pasien yang terpapar Covid-19 bisa mengalami sesak napas dan saturasi oksigen sudah di bawah 80 persen. 

Jika tidak dalam pengawasan tenaga kesehatan, maka pasien akan sulit untuk ditolong.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan apabila ada anggota keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak perlu malu. Dia mengimbau agar mau menjalani perawatan di fasilitas isoter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close