Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Menag ke NTB Sebelum Positif Covid-19, Gubernur Jalani Swab Test

Senin, 21 September 2020 – 14:48 WIB
Pak Menag ke NTB Sebelum Positif Covid-19, Gubernur Jalani Swab Test - JPNN.COM
Menteri Agama Fachrul Razi.Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah beserta pejabat, pegawai hingga wartawan di daerah itu segera menjalani tes usap atau swab test, setelah Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan positif Covid-19.

Pasalnya, Pak Menag baru saja kembali dari Lombok, NTB dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari pada 16-17 September 2020. Sedangkan dia dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test pada Kamis (17/9) tersebut.

"Pejabat yang bertemu (Menag Fachrul) dalam jarak jauh dilakukan tes cepat, dan yang bertemu intensif dites usap," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr Nurhandini Eka Dewi saat dikonfirmasi wartawan di Mataram, Senin (21/9).

Selain Gubernur Zulkieflimansyah, sejumlah pejabat seperti Sekretaris Daerah (Sekda) NTB HL Gita Ariadi juga akan menjalani tes cepat dan usap.

"Termasuk, sejumlah wartawan yang meliput kegiatan Menteri Agama Fachrul Razi saat melakukan kunjungan kerja di Lombok, NTB selama dua hari," jelas Nurhandini.

Setelah menerima kabar bahwa mantan Wakil Panglima TNI itu dinyatakan positif Covid-19, Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi NTB langsung melakukan penelusuran (tracing) terhadap sejumlah orang yang sempat kontak langsung dengan Menag Fachrul Razi.

"Sedang dilakukan pendataan dan 'tracing' untuk melihat kedekatan dan lama kontak untuk kemudian dilakukan skrining. Pendataan dilakukan oleh petugas kesehatan dan instansi terkait lainnya secara menyeluruh," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi NTB I Gde Putu Aryadi.

Sejumlah agenda Menag Fachrul Razi saat di NTB, di antaranya meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi NTB, sekaligus pembinaan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Kemenag di wilayah NTB yakni Gerakan Kementerian Agama Menuju Zona Integritas dan Kepedulian Individu yang Religius (Gema Zikir) pada Rabu (16/9) siang di Kota Mataram.

Menteri Agama Fachrul Razi melakukan kunjungan ke NTB selama dua hari sebelum positif Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close