Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Menag Yaqut, Bang Dasco Tak Setuju Suara Azan Dianggap Gangguan

Jumat, 25 Februari 2022 – 17:24 WIB
Pak Menag Yaqut, Bang Dasco Tak Setuju Suara Azan Dianggap Gangguan - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Sufmi dasco Ahmad. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut azan yang dikumandangkan di masjid lima kali sehari selama tidak bisa disamakan dengan suara apa pun.

Hal disampaikan Bang Dasco merespons ucapan Menteri Agama (menag) Yaqut Cholil Qoumas yang dianggap menyamakan suara azan dan syiar Islam di masjid dengan gonggongan anjing.

"Tidak bisa disamakan dengan suara apa saja, apalagi dianggap sebagai suara yang mengganggu," kata Dasco melalui keterangan persnya, Kamis (24/2).

Ketua Harian DPP Gerindra itu mengatakan suara azan yang mengingatkan dan memanggil umat muslim untuk salat dapat dikategorikan sebagai kearifan dan cagar budaya dalam hidup bertoleransi.

Oleh karena itu, Bang Dasco mengajak kepada semua pihak untuk memaknai toleransi dengan baik.

"Mari kita pertebal semangat persatuan, saling menghormati, dan saling menghargai sesama anak bangsa dan juga antarumat beragama," ucap Dasco.

Sebelumnya, Menag Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut menjelaskan tentang aturan penggunaan pelantang suara di masjid yang menuai protes.

Menag Yaqut mengatakan pengaturan itu bertujuan agar hubungan antarumat beragama lebih harmonis.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad tak terima Menag Yaqut Cholil Qoumas menganggap suara azan sebagai gangguan. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close