Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Sukamta: Saya Tidak Habis Pikir, Apa yang Ada di Benak Presiden dan Jajarannya

Selasa, 12 Mei 2020 – 22:37 WIB
Pak Sukamta: Saya Tidak Habis Pikir, Apa yang Ada di Benak Presiden dan Jajarannya - JPNN.COM
Sukamta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Sukamta mengkritik keras pemerintah karena berencana memberikan kelonggaran masyarakat kelompok usia produktif.

Pasalnya, kata dia, rencana melonggarkan aturan bagi kelompok usia produktif membingungkan masyarakat. Terutama, ketika masyarakat hendak bersikap dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya tidak habis pikir, apa yang ada di benak pak presiden dan jajarannya. Mengapa selalu keluar statement yang membuat bingung masyarakat," kata Sukamta dalam pesan singkatnya kepada jpnn.com, Selasa (12/5).

Menurut Sukamta, narasi yang dikeluarkan pemerintah memang tidak jelas dalam menangani COVID-19. Narasi itu justru bertentangan antara satu dan lainnya.

Misalnya, ketika Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ingin melonggarkan aturan PSBB bagi kelompok usia produktif.

Pada saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan statmen pelonggaran PSBB dilakukan secara hati-hati dan tidak tergesa-gesa.

"Betapa hal ini semakin membingungkan, tidak jelas siapa yang jadi komando tertinggi dalam situasi krisis seperti ini," ujar Sukamta.

"Ini makin memperkuat dugaan pemerintah hingga hari ini tidak punya konsep untuk tangani COVID-19, tidak punya kriteria terhadap situasi yang dihadapi, tidak punya tolak ukur untuk mengevaluasi kebijakan yang sudah dilakukan," beber dia.

Politikus PKS Sukamta menilai rencana melonggarkan aturan bagi kelompok usia produktif membingungkan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close