Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paket Berisi Buku Cerita Anak Itu Mencurigakan, Setelah Diperiksa, Isinya Ternyata Barang Terlarang

Selasa, 05 Januari 2021 – 14:34 WIB
Paket Berisi Buku Cerita Anak Itu Mencurigakan, Setelah Diperiksa, Isinya Ternyata Barang Terlarang - JPNN.COM
Pelaku diborgol. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat menggagalkan penyelundupan narkoba jenis kokain yang dikirim dari Jerman menuju Jakarta.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga mengatakan, pengungkapan kasus penyelundupan kokain seberat 122,2 gram itu bermula dari kecurigaan petugas Kantor Bea Cukai Pasar Baru, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2020.

Saat mendeteksi sebuah paket dari Jerman melalui alat X-ray, petugas menemui hal yang janggal. Saat digeledah, paket itu berisi sebuah buku cerita anak yang telah dimodifikasi untuk menyimpan kokain.

Kemudian, atas informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan ternyata paket tersebut dibawa pria berinisial MSF di Kantor Pos Indonesia Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Menurut keterangan MSF, dia disuruh ambil paket itu oleh tersangka JJ, tanpa tahu apa isi paket itu," kata Panjiyoga dalam keterangannya, Selasa (5/1).

Selanjutnya, polisi melakukan penangkapan terhadap JJ di kediamannya.

"Tersangka JJ diduga memesan dan menerima pengiriman serbuk putih diduga narkotika jenis kokain dari negara Jerman yang dikemas dalam sebuah buku," ujar Panjiyoga.

Ditaksir, kokain tersebut nilainya sekitar Rp 611 juta.

Petugas Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat menggagalkan penyelundupan narkoba jenis kokain yang dikirim dari Jerman menuju Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close