Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangdam V/Brawijaya Damaikan Bonek dan Jakmania, Ini Buktinya

Senin, 19 Juni 2023 – 21:19 WIB
Pangdam V/Brawijaya Damaikan Bonek dan Jakmania, Ini Buktinya - JPNN.COM
Pangdam V/Brawijaya Damaikan Bonek dan Jakmania, Ini Buktinya. Foto: dok. Pendam V/Brawijaya

jpnn.com, SURABAYA - Laga persahabatan Persebaya vs Persija bertajuk 96 Tahun Anniversary Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (18/6), berlangsung hangat.

Kehangatan persahabatan itu tak hanya dirasakan para pemain, tetapi juga pada suporter kedua klub, yakni Bonek dan Jakmania.

Hal itu dibuktikan pada saat laga itu usai, para supporter saling sapa, bahkan berpose bersama memegang selendang bertuliskan Persebaya dan Jakmania.

Tidak hanya itu, saat mobil bus yang ditumpangi klub Persija melintas, para supporter Persebaya ramai-ramai melambaikan tangan melepas kepergian klub sepak bola asal Jakarta, itu meninggalkan lapangan GBT.

Suasana yang hangat itu menggambarkan perwujudan perdamaian antarsuporter yang melakukan rivalitas selama puluhan tahun.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan perdamaian ini sekaligus menjadi kado manis untuk ulang tahun Persebaya.

"Kita semua punya tanggung jawab moral untuk mengawal persaudaraan ini bertahan lama, kuat, abadi,” ujar Farid Makruf, saat menonton langsung pertandingan.

Menurut Jenderal bintang dua ini, apa yang dilakukan oleh Bonek dan Jakmania ini, adalah tonggak baru wajah suporter nasional.

Pangdam V/Brawijaya sukses mendamaikan Bonek dan Jakmania saat laga persahabatan Persebaya vs Persija di lapangan GBT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close