Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangdam V Brawijaya: Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023, Kolaborasi Tiga Pilar di Desa

Sabtu, 23 September 2023 – 12:13 WIB
Pangdam V Brawijaya: Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023, Kolaborasi Tiga Pilar di Desa - JPNN.COM
Pangdam V Brawijaya: Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023, Kolaborasi Tiga Pilar di Desa. Foto: Pendam V Brawijaya

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan Anugerah Patriot Jawi Wetan adalah representasi dari kehadiran negara sampai pada lapisan paling bawah, yakni desa.

Jika kepala desa atau lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat, setiap desa di Indonesia, dapat menjadi kampung yang kuat.

Menurutnya, jika semua desa kuat akan terbentuk kota atau kabupaten yang kuat. Dari situlah kemudian akan terbentuk sebuah provinsi yang sangat hebat dan kuat.

Dia menjelaskan bahwa Anugerah Patriot Jawi Wetan merupakan landasan filosofis yang menggambarkan semangat kerja sama, solidaritas, dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan pembangunan di desa.

"Melalui kolaborasi yang kuat dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan TNI, desa-desa di Jawa Timur dapat menghasilkan perubahan yang signifikan dan berkelanjutan," kata Pangdam, dalam keterangannya, Sabtu (23/9).

Tahun ini, lanjut Mayjen TNI Farid Makruf, kolaborasi antara tiga pilar ini benar-benar menyentuh kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Dia berharap kepada finalis tiga pilar yang terpilih, tidak hanya puas dengan pencapaian tersebut. Namun, harus terus melanjutkan inovasi dan kreativitas secara berkelanjutan untuk membantu masyarakat.

"Seorang patriot adalah seseorang yang mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara, baik dalam tugas maupun di luar tugasnya. Seorang patriot memiliki ciri-ciri cinta tanah air dan pengabdian kepada masyarakat,” serunya.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan Anugerah Patriot Jawi Wetan adalah representasi dari kehadiran negara sampai desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close