Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasangan Befa-Natan Didukung 5 Parpol untuk Bertarung di Pilgub Papua Pegunungan

Jumat, 09 Agustus 2024 – 13:57 WIB
Pasangan Befa-Natan Didukung 5 Parpol untuk Bertarung di Pilgub Papua Pegunungan - JPNN.COM
Bakal calon gubernur Befa Yigibalom dan cawagub Natan Pahabol menerima rekomendasi dari Partai NasDem. Foto: NasDem Papua Pegunungan

jpnn.com, PAPUA - Setelah mendapat B1KWK dari Partai NasDem, pasangam bakal calon gubernur Befa Yigibalom dan cawagub Natan Pahabol bakal mendaftar di KPU untuk bertarung di Pilgub Papua Pegunungan.

Saat ini pasangan Befa Yigibalom dan Natan Pahabol telah diusung lima partai politik, yakni NasDem, PKS, Perindo, PSI, dan PKN, dengan perolehan 24 kursi.

Beda Yigibalom bersyukur atas kepercayaan dan mandat dari partai politik yang telah memberikan rekomendasi untuk bertarung dalam memperebutkan kursi gubernur di Provinsi Papua Pegunungan.

Befa mengatakan saat ini dirinya telah mendapatkan lima rekomendasi partai politik. Sembari menunggu rekomendasi dari Gerindra.

"Kami mendapatkan B1KWK dari Partai NasDem dan siap mendaftar calon gubernur dan wakil gubernur Papua Pegunungan Periode 2024-2029," ungkap Befa.

Dia mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi Partai Gerindra, di mana calon wakilnya adalah kader terbaik Partai Gerindra maka sudah selayakna nantinya rekomendasi tersebut akan diberikan kepada pasangan Befa-Natan.

"Kami hanya menunggu keputusan Partai Gerindra, di mana Pak Natan yang maju calon wakil gubernur bersama saya adalah kader terbaik Partai Gerindra," katanya.

Untuk diketahui, jumlah anggota legislatif di DPR Papua Pegunungan adalah 45 kursi, antara lain NasDem sebelas kursi, Demokrat lima kursi, PKS lima kursi, PDI Perjuangan empat kursi, Perindo empat Kursi, Golkar tiga kursi, Gerindra tiga kursi, PAN dua kursi, PSI dua kursi, PKN dua kursi, PKB satu kursi, PBB satu kursi, Garuda satu kursi, dan Partai Gelora satu kursi. (mcr30/jpnn) 



Video Terpopuler Hari ini:

Mendapat dukungan Partai NasDem, pasangan Befa Yigibalom-Natan Pahabol bakal mendaftar di KPU untuk bertarung di Pilgub Papua Pegunungan.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA