Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasangan Suami Istri di Tapteng Positif COVID-19, 605 Orang Warga Langsung Diisolasi

Jumat, 26 Juni 2020 – 21:41 WIB
Pasangan Suami Istri di Tapteng Positif COVID-19, 605 Orang Warga Langsung Diisolasi - JPNN.COM
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul bersama Ketua dan Anggota DPRD Tapteng saat meninjau lokasi karantina di Gedung Akper prodi Tapteng, Kamis (25/6). Foto: ANTARA/Jason Gultom

jpnn.com, TAPTENG - Pemkab Tapanuli Tengah mengisolasi 605 orang warga Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, menyusul ditetapkannya dua warga sekitar yang merupakan pasangan suami istri positif COVID-19 hasil TCM.

Menurut keterangan Bupati Tapanuli Tengah melalui pesan video yang dikirimkan ke ANTARA, Jumat (26/6/2020), pada Rabu (23/6) ia dihubungi Bupati Tapanuli Utara untuk menyampaikan adanya dua warga Tapanuli Tengah yang merupakan pasangan suami istri positif COVID-19 hasil Swab di RSUD Tarutung.

“Setelah mendapat informasi itu dan suratnya sudah sampai ke kami, kami langsung menggelar rapat dan memutuskan untuk mengisolasi di tiga lingkungan kelurahan Sihaporas Nauli tempat kedua pasien tinggal. Jadi pintu masuk ke tiga lingkungan itu sudah kami tutup,” kata Bupati.

Selain mengisolasi 605 jiwa dari 135 kepala keluarga, sambung Bupati, Pemkab Tapteng juga sudah melakukan tracing terhadap warga yang pernah melakukan kontak langsung dengan kedua pasien.

“Saat ini ada 16 warga yang telah kami karantina di gedung Akper Prodi Tapanuli Tengah, karena hasil tracing mereka pernah melakukan kontak langsung dengan kedua pasien. Dan rapid test juga akan dilakukan.”

“Jika hasilnya reaktif, maka akan dilakukan test swab. Langkah itu harus kami lakukan demi melindungi masyarakat Tapteng dari penyebaran COVID-19 ini,” tegasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan warga yang diisolasi dan juga yang dikarantina, Pemkab Tapanuli Tengah melalui Dinas Sosial setempat menyediakan makanan tiga kali sehari selama masa isolasi 14 hari ke depan.

“Makanan akan kami suplai melalui Dinas Sosial kepada warga yang diisolasi dan dikarantina. Dan tidak ada niat kami untuk mengangkangi hak-hak asasi dari warga yang terisolasi,”

Pemkab Tapanuli Tengah mengisolasi 605 orang warga Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, menyusul ditetapkannya dua warga sekitar yang merupakan pasangan suami istri positif COVID-19 hasil TCM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close