Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasien Positif Covid-19 di Ngawi Bertambah

Sabtu, 18 Juli 2020 – 06:00 WIB
Pasien Positif Covid-19 di Ngawi Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, NGAWI - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mencatat tambahan tiga kasus baru positif terinfeksi COVID-19 di wilayah itu, sehingga keseluruhan menjadi 35 orang.

"Pada 17 Juli 2020 malam terjadi tiga penambahan kasus COVID-19 di Ngawi dari sebelumnya 32. Dengan demikian, total saat ini ada 35 terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Juru Bicara GTPP COVID-19 Ngawi Yudono dalam keterangannya di Ngawi, Jumat malam.

Sesuai data, penambahan tiga penderita konfirmasi positf COVID-19 tersebut berasal dari Kecamatan Mantingan. Saat ini penderita telah dirawat di RSUD dr Soeroto Ngawi.

Tim gugus tugas juga telah melakukan tes terhadap keluarga dan warga yang melakukan kontak erat dengan para pasien.

Dari
35 kasus positif COVID-19 di Ngawi, sebanyak 23 orang di antaranya dinyatakan sembuh, sedangkan 12 pasien lainnya masih dirawat.

"Diharapkan semua warga Ngawi tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas. Bagi anak-anak dan lanjut usia diminta tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Karena kelompok usia tersebut sangat rentan tertular," katanya.

Sementara, penambahan kasus terkonfirmasi yang sama juga terjadi di Kabupaten Madiun dari sebelumnya sebayak 38 kasus.

"Dengan demikian, total saat ini ada 40 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Madiun," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun Soelistyo Widyantono.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mencatat hingga JUmat jumlah pasien mencapai 35 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close