Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sulsel Bertambah

Sabtu, 11 Juli 2020 – 05:20 WIB
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sulsel Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, MAKASSAR - Jumlah pasien sembuh dari infeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Sulawesi Selatan bertambah 30 orang pada 10 Juli 2020, sehingga total yang sembuh mencapai 2.476 orang.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulsel yang diterima di Makassar, Jumat menyebutkan, ada penambahan 30 orang pasien sembuh dari data sebelumnya, Kamis 9 Juli, yang tercatat 2.446 orang sembuh.

Kendati demikian, selain kurva kesembuhan pasien yang mengalami peningkatan, angka pasien terkonfirmasi positif juga ikut naik. Pada 10 Juli ini, tercatat bertambah 135 orang positif dengan jumlah akumulasi 6.617 orang, dari data sehari sebelumnya 6.482 orang.

Penambahan pasien positif per hari Jumat (10/7), terbanyak dari Kota Makassar, 67, disusul Kabupaten Luwu Timur 56, Kota Palopo lima, Kabupaten Gowa tiga, dan Kabupaten Luwu Utara, Pangkep, Sidrap, serta Wajo, masing-masing satu orang..

Sementara jumlah kematian akibat virus corona jenis baru tersebut, bertambah satu orang dengan akumulasi sebanyak 208 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Sulsel Ichsan Mustari mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel terus berupaya menekan laju penularan COVID-19 dengan terus melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Hanya ada tiga langkah kesembuhan, yaitu testing, tracking dan edukasi kepada masyarakat. Kalau semua patuh, maka kita bisa terlepas dari pandemi ini," ujarnya.

Salah satu langkah strategis yang ditempuh Pemprov Sulsel adalah melaksanakan tes cepat massal secara gratis. Cara ini masuk dalam tiga metode itu, yakni testing.

loading...