Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasukan Paramiliter Tiongkok Gelar Latihan di Wilayah Muslim Uighur

Kamis, 12 Desember 2019 – 22:25 WIB
Pasukan Paramiliter Tiongkok Gelar Latihan di Wilayah Muslim Uighur - JPNN.COM
Polisi paramiliter Tiongkok berdiri di depan potret mendiang Mao Zedong sambil mengenakan masker saat kabut asap polusi menyelimuti Tiananmen Square. Foto: ANTARA/REUTERS/Jason Lee/aa.

jpnn.com, XINJIANG - Pasukan paramiliter Tiongkok mengelar latihan anti-teror di ketinggian Pegunungan Pamir, Xinjiang, wilayah yang menjadi rumah bagi ratusan juta muslim Uighur. Video latihan tersebut ditayangkan televisi milik pemerintah, Kamis (12/12).

Latihan tersebut dilakukan di ketinggian 4.000 meter dan berlangsung selama tujuh hari tujuh malam. Personel paramiliter digembleng dengan latihan mendaki gunung, menyeberangi sungai es dan menggunakan drone untuk melumpuhkan penjahat.

Video tersebut memperlihatkan pasukan mengepung sebuah gubuk tempat tersangka bersembunyi, kemudian mulai memberondong peluru ketika ia lari keluar. Latihan tersebut bertujuan agar memungkinkan pasukan dapat melewati kondisi rumit, liar dan asing.

Tiongkok menyalahkan kelompok separatis atas kerusuhan di Xinjiang selama beberapa tahun terakhir. Namun, kelompok HAM dan orang-orang terasingkan menilai penindasan terhadap muslim Uighur di Xinjiang adalah penyebab kerusuhan sesungguhnya.

PBB dan kelompok HAM memperkirakan bahwa antara 1 juta hingga 2 juta orang, yang mayoritas di antaranya adalah etnis Uighur, ditahan di sejumlah kamp dengan dalih deradikalisasi. Beijing mengklaim tidak adanya aksi teror di Xinjiang selama tiga tahun terakhir merupakan bukti dari keberhasilan program tersebut. (ant/dil/jpnn)

Pasukan paramiliter Tiongkok mengelar latihan anti-teror di ketinggian Pegunungan Pamir, Xinjiang, wilayah yang menjadi rumah bagi ratusan juta muslim Uighur

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close