Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PBNU Nilai Langkah PKB Laporkan Lukman Edy ke Bareskrim Tanda Keputusasaan

Selasa, 06 Agustus 2024 – 20:23 WIB
PBNU Nilai Langkah PKB Laporkan Lukman Edy ke Bareskrim Tanda Keputusasaan - JPNN.COM
Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (tengah) saat konferensi pers soal pelaporan terhadap Lukman Edy oleh PKB di PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (6/8). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menilai laporan PKB terhadap eks Sekjen PKB Lukman Edy yang dianggap telah mencemarkan nama baik Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bentuk keputuasaan.

"Kami menganggap pelaporan-pelaporan seperti itu sesungguhnya menggambarkan keputusasaan," kata Gus Ipul dalam konferensi pers di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Gus Ipul menilai laporan PKB itu seperti ingin mencari jalan pintas dari masalah yang ada dengan PBNU. 

Padahal, saat ini masalah-masalah itu sedang dalam proses penyelesaian.

Selain itu, Gus Ipul mengatakan upaya mengkaji hubungan PKB dan PBNU didasari oleh musyawarah PBNU. 

Sebab itu, dia meyakini pihak-pihak yang dipanggil oleh PBNU telah siap untuk mempertanggungjawabkan seluruh pernyataannya.

"Seperti saudara Lukman Edy misalnya dia sudah konfirmasi, kalau dia siap untuk menghadapi semua proses dan nanti bisa dikonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan," lanjutnya.

Gus Ipul mengatakan jika proses penyelesaian perseteruan PKB dan PBNU akan terus berjalan, meski adanya laporan-laporan ke Bareskrim.

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menilai laporan PKB terhadap Lukman Edy ke Bareskrim soal pencemaran nama baik bentuk keputusasaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA