Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Curanmor di Jakbar Punya Senpi Rakitan, Polisi: Buat Eksekusi Seseorang

Rabu, 09 September 2020 – 00:09 WIB
Pelaku Curanmor di Jakbar Punya Senpi Rakitan, Polisi: Buat Eksekusi Seseorang - JPNN.COM
Kapolsek Tamansari menunjukkan barang bukti pencurian motor beserta kepemilikan senjata, Selasa (8/9). Foto: ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku pencurian sepeda motor inisial AS (22) di Tamansari, Jakarta Barat (Jakbar), menggunakan senjata api (senpi) rakitan revolver untuk menagih utang kepada seseorang.

"Hasil keterangan bahwa senpi itu dia (AS) peroleh dari seseorang temannya yang ada di lampung berinsial G," ujar Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur, Selasa (8/9).

Dijelaskan Ghafur, AS mendapat misi dari seseorang berinisial G yang menyuruhnya menagih utang dari seseorang, lantaran adanya dugaan penipuan dari bisnis yang dijalaninya.

G menitipkan senpi dan memberikan uang senilai Rp20 juta kepada AS untuk mencari seseorang yang memiliki masalah dengan G, yang saat ini ada di Lampung.

Dari pengembangan kasus, G diduga memiliki ada masalah pribadi dalam kasus utang piutang dengan seseorang yang dicarinya tersebut.

Oleh karenanya, AS ditugaskan menggertak, buat mengembalikan uang yang telah dilarikan.

"Niatnya AS mau eksekusi dalam waktu dekat ini. Namun hal itu urung dilakukan karena lebih dulu kami tangkap," ujar dia.

Dengan terungkapnya kasus tersebut, Ghafur mengatakan kemungkinan niat pelaku akan melakukan tindak pidana lain menggunakan senpi bisa dicegah.

Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) menggunakan senjata api (senpi) rakitan revolver untuk mengeksekusi seseorang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close