Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembalasan Jokowi di Luar Dugaan, Panda Nababan Khawatir Surya Paloh Dipermalukan

Minggu, 20 November 2022 – 11:15 WIB
Pembalasan Jokowi di Luar Dugaan, Panda Nababan Khawatir Surya Paloh Dipermalukan - JPNN.COM
Mantan wartawan cum politikus senior PDIP Panda Nababan menyerahkan buku autobiografinya yang berjudul Lahir Sebagai Petarung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor. Foto: Instagram/bangpanda.id

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan mengkhawatirkan efek hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Surya Paloh yang memburuk.

Mantan wartawan itu merasa waswas bahwa Jokowi akan mempermalukan Surya Paloh setelah ketua umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

"Terus terang, jujur, saya khawatir hubungan mereka berdua ini enggak berjalan baik," ujar Panda dalam diskusi siniar Total Politik yang ditayangkan di YouTube.

Mantan anggota DPR itu mengaku berkawan baik dengan Jokowi maupun Surya. Namun, Panda juga membeber sisi negatif Jokowi dalam memperlakukan rival politik.

"Jokowi ini jelek, kelakuannya jelek. Dia bisa membikin gerakan-gerakan yang kita enggak duga, semacam sesuatu untuk membalas," ucap Panda.

Baca juga: Konon Prabowo Pernah Sebut Jokowi Tukang Andong, Panda Nababan Kisahkan Pembalasan

Opung Panda -panggilan akrabnya kini- lantas mencontohkan bagaimana Jokowi mempermalukan Gatot Nurmantyo.

Panda mengawali kisah soal itu dengan cerita tentang Presiden Ketujuh RI tersebut terjebak kemacetan ketika menuju lokasi perayaan HUT TNI 2017 di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten. Pada waktu itu Jokowi terpaksa berjalan kaki.

Panda Nababan mengaku berkawan baik dengan Jokowi dan Surya Paloh. Politikus PDIP itu mengkhawatirkan Jokowi akan mempermalukan Surya Paloh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close