Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembunuhan Berencana di Gowa Diungkap Polisi, Irjen Setyo: Motifnya Dendam

Jumat, 06 Oktober 2023 – 21:45 WIB
Pembunuhan Berencana di Gowa Diungkap Polisi, Irjen Setyo: Motifnya Dendam - JPNN.COM
Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso (tengah) didampingi jajarannnya beserta Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak (kiri) saat rilis kasus pembunuhan berencana dengan menghadirkan barang bukti dan tersangkanya di Kantor Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Jumat (6/10/2023).

jpnn.com - MAKASSAR - Polisi mengungkap kasus pembunuhan berencana di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

Dalam pengungkapan itu, polisi menangkap enam pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

Para tersangka itu diduga membunuh tiga korbannya pada 1 Oktober 2023, di Dusun Pannujuang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso mengatakan modus para pelaku melakukan kekerasan, yakni secara bersama-sama menggunakan senjata tajam, berupa badik dan parang, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia. 

"Motifnya dendam. Pelaku dendam karena korban Faisal dan istri pelaku HL telah menikah siri," ujar Irjen Setyo Boedi saat rilis kasus di Mapolda Sulsel, Makassar, Jumat (6/10).

Kapolda menyebut ada tiga korban meninggal dunia dengan luka sangat serius di tubuhnya karena mendapat tusukan badik serta tebasan parang, saat pelaku melakukan penyerangan di rumah korbannya di Desa Kalemandalle, Kecamatan Bajeng pada pukul 01.18 WITA, Minggu (1/10) dini hari.

Berdasarkan hasil visum, korban pertama, yakni Abbas Daeng Tata (60), yang bekerja sebagai petani mengalami luka robek pada bagian perut dan kepala. 

Kemudian, korban kedua Faisal Daeng Romo (22), pekerjaan tidak ada, mengalami luka tusuk pada mata kiri, panggul kiri, perut sebelah kiri robek, luka lebam pada wajah dan pendarahan mata.

Polisi ungkap kasus pembunuhan berencana di Kabupaten Gowa, Sulsel. Irjen Setyo menegaskan kasus pembunuhan berencana ini bermotif dendam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close