Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemburu Babi Ini Membedil Paha Petani Hingga Nyaris Bolong

Kamis, 26 Mei 2022 – 21:34 WIB
Pemburu Babi Ini Membedil Paha Petani Hingga Nyaris Bolong - JPNN.COM
Polres Banjarnegara merilis kasus salah tembak yang dilakukan seorang pemburu babi berinisial M (29). Dok Humas Polres Banjarnegara.

jpnn.com, BANJARNEGARA - Seorang lelaki berinisial M (29) terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian. Lelaki yang berprofesi sebagai pemburu babi hutan itu ditangkap gegara salah tembak

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan pelaku telah menembak seorang petani berinisial JS (50) di ladang Kapulaga pada, Sabtu (21/5) lalu.

Menurut dia, kejadian bermula saat M sedang memburu babi hutan di sekitar ladang warga. Saat itu ada tiga warga yang mendengar suara letusan senjata sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika diperiksa, ternyata ada seorang warga yang terkena tembakan pemburu babi hutan.

“Pelaku ini memang sering berburu celeng atau babi hutan di sekitar wilayah itu. Kebetulan sekarang memang musim babi hutan turun ke ladang untuk mencari makan. Sementara jarak hutan dengan perkebunan warga itu sekitar dua kilometer,” beber Hendri dalam siaran persnya, Kamis (26/5).

Perwira menengah Polri itu mengatakan ketika kejadian, pelaku ini melihat babi hutan dengan jarak sekitar 18 meter. Kemudian, saat diikuti babi hutan itu berbelok dan pelaku menembakkan senapannya.

“Ternyata di lokasi ada orang sedang mencari rumput dan peluru akhirnya mengenai paha dan lengan korban,” sebut Hendri.

Pelaku mengaku bahwa babi hutan yang menjadi incarannya hanya berjarak tiga meter dengan korban. Hanya saja pelaku tidak melihat ada korban di lokasi kejadian.

“Tersangka ini hanya melihat pergerakan babi hutan, biasanya di lokasi itu tidak ada orang, ternyata saat itu ada yang sedang mencari rumput,” kata kapolres.

Polisi menetapkan lelaki berinisial M (29) sebagai tersangka dalam kasus salah tembak saat memburu babi hutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close