Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Manokwari Memfasilitasi 1.400 Honorer Mengikuti Simulasi CAT

Selasa, 05 September 2023 – 18:15 WIB
Pemkab Manokwari Memfasilitasi 1.400 Honorer Mengikuti Simulasi CAT - JPNN.COM
Bupati Manokwari Hermus Indou saat meninjau pelaksaan simulasi CAT untuk 1.400 tenaga honorer kesehatan dan guru (ANTARA/Ali Nur Ichsan)

jpnn.com - MANOKWARI - Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia memfasilitasi 1.400 honorer mengikuti simulasi computer assisted test (CAT).

Kegiatan itu digelar guna mengasah keterampilan tes CAT para honorer.

"Semoga simulasi ini membantu bapak-ibu, sehingga saat mengikuti tes nanti sudah pandai menggunakan komputer dan diharapkan semuanya bisa lolos dan diangkat sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)," kata Bupati Manokwari Hermus Indou didampingi Kepala BKPSDM Manokwari Anton Renyaan saat meninjau langsung pelaksanaan simulasi CAT yang diikuti 500 honorer kesehatan dan 900 honorer guru di Manokwari, Selasa (5/9).

Dia memastikan bahwa Pemkab Manokwari akan memperjuangkan nasib para honorer kesehatan dan guru.

Para tenaga kesehatan dan guru merupakan faktor penentu efektivitas penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Manokwari.

"Semua tidak akan berjalan baik dan berhasil sepanjang bapak-ibu tidak diperhatikan kesejahteraannya. Atas pengabdian dan kerja keras bagi pembangunan di Kabupaten Manokwari, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya," ucapnya.

Hermus mengatakan simulasi CAT dilakukan demi tingkatkan keterampilan dan pengalaman para honorer sehingga mereka lebih memahami sistem CAT yang digunakan dalam seleksi CPNS dan PPPK.

"Saat ujian nanti, sudah tidak kaku lagi menggunakan perangkat-perangkat komputer, seperti mouse  (tetikus-red) dan sebagainya. Sekarang sudah dunia teknologi, saya yakin bapak ibu semua sudah paham dengan pengoperasian komputer," ujarnya.

Simulasi CAT dilakukan demi meningkatan keterampilan dan pengalaman honorer, sehingga memahami sistem CAT dalam seleksi CPNS dan PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close