Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Bengkulu tidak Mengusulkan Penerimaan CPNS 2023, Hanya Merekrut PPPK

Senin, 03 Juli 2023 – 07:01 WIB
Pemkot Bengkulu tidak Mengusulkan Penerimaan CPNS 2023, Hanya Merekrut PPPK - JPNN.COM
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bengkulu Gitagama Raniputra. ANTARA/Anggi Mayasari.

jpnn.com - KOTA BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu tidak mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2023, karena akan melakukan rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

"Pemkot Bengkulu memastikan tidak ada pengusulan penerimaan CPNS baru ke pusat pada 2023, dan beberapa waktu lalu PPPK yang diterima sudah diberikan SK," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bengkulu Gitagama Raniputra di Kota Bengkulu, Minggu (2/7).

Dia mengatakan seharusnya Pemkot Bengkulu perekrutan CPNS lantaran kekurangan sumber daya manusia. Saat ini, aparatur sipil negara (ASN) di wilayah tersebut mencapai tujuh ribu orang.

Jumlah PNS di lingkungan Pemkot Bengkulu sebanyak tujuh ribu orang tersebut telah termasuk pada tenaga pendidik, seperti guru dan tenaga teknis lainnya. 

"Berkaitan dengan efektivitas kerja dan hal-hal teknis yang membutuhkan waktu dan fisik prima, pemkot dinilai memerlukan tenaga PNS yang baru. PNS kami sekarang sudah banyak yang paruh baya dan pangkatnya sudah lumayan tinggi. Jadi, dalam hal ini, kami memang kekurangan," ujar Gita. 

Sementara itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu mengusulkan 728 formasi PPPK di wilayah tersebut ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Pemerintah Provinsi Bengkulu mengusulkan 728 kuota yang terdiri dari 3 formasi, tenaga kesehatan, guru dan penyuluh," kata Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKD Provinsi Bengkulu Sudibyo.

Dari 728 formasi yang diusulkan tersebut, kata dia, terdiri dari 110 tenaga kesehatan, 16 penyuluh dan 602 formasi tenaga pendidik untuk wilayah Provinsi Bengkulu.

Pemkot Bengkulu tidak mengusulkan penerimaan CPNS 2023, karena akan merekrut PPPK saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close