Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Integrasikan Kuburan dengan Arena Jogging

Selasa, 04 April 2017 – 02:46 WIB
Pemprov DKI Integrasikan Kuburan dengan Arena Jogging - JPNN.COM
Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai tahun ini akan membangun Taman Pemakaman Umum (TPU) percontohan di Jalan Bambu Wulung, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

‎Tidak seperti kondisi TPU pada umumnya, di lahan pemakaman seluas 4,9 hektare tersebut nantinya dibangun embung dan jogging track.

"Pembangunannya kita lakukan pada tahun ini. TPU tersebut akan menjadi percontohan TPU di ibu kota," kata Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Djafar Muchlisin, Senin (3/4).

‎Ia menuturkan, pembangunan TPU percontohan‎ ini dijadwalkan selesai dibangun dalam waktu dua tahun dan memakan anggaran sekitar Rp 17,2 miliar.

Anggaran di 2017 dialokasikan sebesar Rp 13 miliar untuk pembangunan waduk dan jogging track berikut pagar beton keliling.

‎"Tahun 2018 disiapkan anggaran Rp 4,2 miliar untuk bangun kantor pengelola, saluran air dan jalan beton," tandasnya. (dil/jpnn)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai tahun ini akan membangun Taman Pemakaman Umum (TPU) percontohan di Jalan Bambu Wulung, Bambu Apus,

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close